Penyerahan Dokumen Kependudukan kepada Warga yang tertimpa musibah kebakaran di Sigando

Kebakaran yang menimpa warga RT. 9 Sigando mengakibatkan semua harta benda dilalap si jago merah tak terkecuali Dokumen Kependudukannya.

Dalam peristiwa ini terdapat 6 Kepala Keluarga yang merasakan dampaknya, termasuk didalamnya warga usia renta, ibu hamil, dan anak yang masih sekolah. Dengan terjadinya musibah kebakaran ini, mereka termasuk ke dalam Kelompok Rentan Adminduk.

Kelompok Rentan Adminduk merupakan kelompok yang mengalami hambatan dalam memperoleh Dokumen Kependudukan yang disebabkan oleh bencana dan kerusuhan sosial.

Senin (16/10) Dinas Dukcapil menyerahkan Dokumen Kependudukan kepada warga yang terkena bencana, Dokumen yang diberikan diantaranya 6 Kartu Keluarga (KK), 16 Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan 21 Akta Kelahiran. Dokumen Kependudukan langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Dukcapil Rudy Suarman, AP disaksikan oleh Pj Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersamaan dengan penyerahan bantuan oleh sejumlah pihak.

Salah satu warga yang menerima dokumen Adminduk yaitu Ririn. Ririn merupakan warga ber-KK Batam yang saat ini sedang hamil besar. Ririn berencana melahirkan di kampung halaman, Padang Panjang. Namun malang tak dapat diduga, KK, KTP serta dokumen lainnya tak terselamatkan. Melalui layanan cetak KTP luar domisili, Dinas Dukcapil Padang Panjang menyerahkan KTPnya sehingga dapat digunakan untuk administrasi persalinan nantinya.

"Dukcapil harus memberikan kemudahan akses khususnya dibidang adminduk, karena dokumen adminduk merupakan dokumen dasar bagi berbagai pelayanan dasar" ungkap Rudy.

Anda mengalami kesulitan ? Silahkan hubungi kami