.jpeg)
Dinas Dukcapil menyelenggarakan rapat evaluasi dan pengembangan inovasi Dinas Dukcapil.
Inovasi pelayanan publik sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas penyelenggaraan pelayanan publik. Pengembangan berkelanjutan merupakan kunci keberlangsungan inovasi.
Pada Selasa (04/02) Dinas Dukcapil menyelenggarakan rapat evaluasi dan pengembangan inovasi Dinas Dukcapil. Rapat dipimpin oleh Windo A Rezzo, S.kom, M.Si selaku Kabid PIAK dan PD yang dihadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil Rudy Suarman, AP dan jajaran.
Pada tahun 2024 Dinas Dukcapil telah melahirkan total 31 inovasi dan membawa Dinas Dukcapil meraih penghargaan sebagai OPD terinovatif, tetapi tentu ini perlu dievaluasi dan dilakukan pengembangan.
Tujuan evaluasi dan pengembangan inovasi pelayanan publik yaitu meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan efektivitas pelayanan, mempermudah akses masyarakat terhadap pelayanan, meningkatkan kepuasan masyarakat, dan menciptakan pelayanan yang lebih efektif.
"Inovasi pelayanan publik merupakan suatu proses yang dinamis dan berkelanjutan. Oleh karena itu, penting untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar inovasi tersebut dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat" ungkap Rudi.
Demi keberlangsungan inovasi Dinas Dukcapil berkomitmen adanya evaluasi dan perbaikan berkelanjutan, menciptakan budaya inovasi di organisasi, dan komitmen bersama Kepala Dinas beserta seluruh pegawai.