
Meningkatnya Minat Masyarakat Di Gerai MPP
Pembukaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang Panjang pada awal September merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Konsep integrasi berbagai layanan dalam satu tempat telah terbukti efektif dalam memudahkan masyarakat mengakses berbagai jenis layanan, seperti administrasi kependudukan, perizinan, dan pembayaran pajak.
MPP menyediakan gerai layanan seperti Dinas Dukcapil , DPMPTSP, BPJS Ketenaga Kerjaan, BPKD, PDAM, BPJS Kesehatan, Kementrian Agama, Pengadilan Agama, dan kedepannya banyak gerai layanan akan dioperasionalkan.
Dengan di bukanya layanan Dinas Dukcapil di MPP diharapkan masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan administrasi kependudukan, dikarenakan lokasi MPP yang strategis berada di Pusat Kota Padang Panjang. Semua layanan Dinas Dukcapil dapat dilayani di MPP.
Menyatukan berbagai layanan dalam satu tempat, menghemat waktu dan tenaga masyarakat, terbukti dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang mengakses layanan, terutama di Dinas Dukcapil.
"Semenjak dibukanya pelayanan di MPP, sekarang terlihat peningkatan minat masyarakat. Pelayanan administrasi kependudukan yang diakses masyarakat cukup merata, seperti pembaharuan Kartu Keluarga, Pencetakan KTP-el, Pembuatan KIA, dan Penerbitan Akte Kelahiran." ungkap Gustina, S.Sos selaku Analis Kebijakan Ahli Muda.
Masyarakat mengapresiasi positif dengan adanya Dinas Dukcapil di MPP. "Lokasinya mudah dijangkau serta tidak perlu mengantri lama karena pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil juga dibuka." ungkap salah satu masyarakat yang berkunjung ke MPP.