Wujudkan Tertib Adminduk Dan Pelayanan Prima, Disdukcapil Kota Padang Panjang Gelar Sosialisasi Pendaftaran Penduduk

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi Pendaftaran Penduduk dengan Tema “Kita Tingkatkan Kompetensi Personil Guna Mewujudkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat” di Hotel Pangeran City - Padang, 11-12 Mei 2024.

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Pegawai Dinas Dukcapil Kota Padang Panjang dibuka langsung oleh Pj. Walikota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si.
Hadir juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Fasilitasi Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Provinsi Sumatera Barat, Adek Saputra S.AP, M.Si.

"Alhamdulillah kepuasan masyarakat dengan pelayanan Disdukcapil sangat tinggi. Saya berpesan jangan hal ini membuat kita lengah dan berpuas diri untuk terus meningkatkan kapasitas kita dalam melayani masyarakat," ungkap Sonny.

Sonny mengapresiasi seluruh kinerja dan inovasi yang telah dihadirkan Disdukcapil dalam melayani masyarakat Padang Panjang.

Sementara Kepala Disdukcapil Sumatera Barat, diwakili Kabid Fasilitasi Pendaftaran Penduduk, Adek Putra, M.Si mengatakan, Disdukcapil Padang Panjang menjadi salah satu Dinas Dukcapil terbaik yang banyak meraih prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Disdukcapil Padang Panjang adalah juara. Laporan dua mingguan yang kami kirim, Disdukcapil Padang Panjang selalu mendominasi dengan berbagai inovasi dan prestasinya," ucap Adek.

Hal ini dapat terlihat dari Laporan 2 mingguan yang kami terima, Dinas Dukcapil selalu mendominasi dengan berbagai inovasi dan prestasi yang diberikan “ungkapnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rudy Suarman, AP yang didampingi oleh Kepala Bidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang Rimanita Erizon, SE, ME mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan dapat meningkatkan kapasitas dan kesiapan personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengurus dokumen adminduk diharap akan personil sebagai pelayan harus senantiasa meningkatkan skill dan kemampuan karena kita berada di garda  terdepan langsung kontak dengan masyarakat. Saya ingin kita ini baik dan ramah, selain itu juga kuasai regulasi, peraturan dan kebijakan yang berlaku dalam rangka untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. “tuturnya.

Anda mengalami kesulitan ? Silahkan hubungi kami