Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  hadir di Festival Literasi

 

Padang Panjang. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang turut berpartisipasi pada acara Festival Literasi yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padang Panjang. Pada Acara tersebut, Dukcapil Kota Padang Panjang membuka stand Pelayanan.

“Kami ikut berpartisipasi di sini dalam rangka melaksanakan memeriahkan Festival Literasi sekaligus untuk menghadirkan Dukcapil di tengah-tengah masyarakat Kota Padang Panjang. Di sini masyarakat bisa melakukan pelayanan Administrasi Kependudukan. Jadi tidak perlu ke kantor, bisa sambil menikmati sajian-sajian pada festival ini.’ Terang Maini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang.

Beliau mengungkapkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang selalu berupaya agar pelayanan administrasi kependudukan bias dinikmati masyarakat dengan mudah.

“Pada event ini kita juga sekaligus mensosialisasikan aplikasi PADUKO (Pelayanan Administrasi Kependudukan On line) kepada masyarakat. Semoga saja aplikasi ini semakin dikenal oleh masyarakat sehingga pelayanan bisa hadir di rumah-rumah msyarakat atau dimana saja.” Tambah Yossita, Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data.

Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang telah melaunching aplikasi PADUKO (Pelayanan Administrasi Kependudukan On line).

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hadir di Festival Literasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *