Padang Panjang. Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dalam Administrasi Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang mengadakan PALANG PINTU (Pelayanan Keliling dari Pintu ke Pintu).

Sasaran dari pelayanan keliling ini adalah masyarakat yang memiliki keterbatasan antara lain, jarak, usia manula, penyadang difabelitas atau sakit. Pelayanan Keliling ini Gratis tidak dipungut biaya. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dalam pengurusan Dokumen Kependudukan.

“PALANG PINTU adalah salah satu dari beberapa program inovasi pelayanan yang ada pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Padang Panjang. Sesuai dengan arahan Bapak Walikota, kami berupaya agar menghadirkan Dukcapil ke rumah-rumah masyarakat. Sehingga hak-hak mereka dalam hal pelayanan administrasi kependudukan dapat terpenuhi, khususnya bagi masyarakat yang sakit atau berkebutuhan khusus.” Ujar Maini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang.

Warga yang mendapatkan layanan ini sangat merasa terbantu dengan adanya PALANG PINTU ini. “ Saya sangat berterimakasih atas kunjungan Bapak-bapak dari Dukcapil ini. Karena memang saya kesulitan membawa anak saya ini ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang untuk melakukan perekaman KTP El. Beruntung, saudara saya ada yang menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang sehingga mereka melakukan perekaman di rumah saya” Terang Epi, warga yang mendapatkan layanan PALANG PINTU.

Program ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam pengurusan KTP el nya. Jika ada laporan dari masyarakat atau petugas RT, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Padang Panjang akan siap untuk datang melakukan pelayanan keliling.

Tingkatkan Layanan, Dukcapil laksanakan PALANG PINTU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *